Ilovebiologi's Blog

Bahaya Dan Manfaat Merokok

merokok memang sangat merugikan karena dalam sebatang Rokok terkandung kurang lebih 4000 elemen-elemen, dan setidaknya 200 diantaranya dinyatakan berbahaya bagi kesehatan. Racun utama pada rokok adalah tar, nikotin, dan karbon monoksida.

#Tar adalah substansi hidrokarbon yang bersifat lengket dan menempel pada paru-paru.
# Nikotin adalah zat adiktif yang mempengaruhi syaraf dan peredaran darah. Zat ini bersifat karsinogen, dan mampu memicu kanker paru-paru yang mematikan.
# Karbon monoksida adalah zat yang mengikat hemoglobin dalam darah, membuat darah tidak mampu mengikat oksigen.

Efek Racun

Efek racun pada rokok ini membuat pengisap asap rokok mengalami resiko (dibanding yang tidak mengisap asap rokok):

* 14x menderita kanker paru-paru, mulut, dan tenggorokan
* 4x menderita kanker esophagus
* 2x kanker kandung kemih
* 2x serangan jantung

Rokok juga meningkatkan resiko kefatalan bagi penderita pneumonia dan gagal jantung, serta tekanan darah tinggi.

namun ada beberapa manfaat dari merokok..diantaranya:

1. Bermanfaat untuk melindungi tubuh dari nyamuk; karena selain asap rokok bisa berfungsi untuk mengusir nyamuk, nyamuk pun akan mabuk, pusing dan terbatuk-batuk jika mendatangi orang yang sdang merokok. Bagaimana tidak, di dalam rokok kan ada kandungan DDT (racun serangga), tentu saja nyamuk pun pada kabur. Setuju ga?

2. Bermanfaat mencegah pencurian; seorang yang merokok biasanya senang begadang, begadang sambil merokok. Entah dia merokok sambil bekerja atau mengerjakan lemburan atau sambil main gaple, atau sekedar tidak bisa tidur. Dengan rokok akan mencegah pencurian karena si perokok akan sering terbatuk-batuk, sehingga si pencuri akan berpikir-pikir sebelum melakukan aksinya. Setuju ga?

3. Bermanfaat jika tiba-tiba dikejar anjing galak: seorang perokok biasanya memiliki nafas yang pendek dan sering tersengal-sengal, selain bau mulut yang khas dan sulit hilang walaupun sudah sikat gigi atau makan permen. Jika tiba-tiba ada anjing galak yang iseng dan suka mengejar orang, maka ketika dia bertemu orang yang suka merokok, si anjing akan mempertimbangkan masak-masak untuk mengejar orang ini atau tidak. Karena si anjing juga tahu bahwa orang ini bukan tandingannya (Si perokok pun tak mungkin berlari cepat dan jauh karena nafasnya yang cepat tersengal-sengal serta mudah capai) dan yang pasti bau nafas yang ditinggalkan si perokok ini membuat si anjing mual, mabuk, dan malas mengejar orang ini. Setuju ga?

4. orang yang merokok gak akan terkena penyakit BUNGKUK…karena sebelum tua yang ditandai dengan pembengkokan tulang belakang tau dikenal dengan bungkuk, perokok akan lebih dahulu meninggal atau cepet mati..jadi seorang perokok gak akan hidup sampe tua..wakakakakakakakak

CUMA HIBURAN YAH……salam biologi

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: